Senin, 18 Juni 2012

Menghindari Serangan Hacker


Yuhuhuuuuu……
seiring dengan berkembannya perkembangan Teknologi yang serba Internet ini tentu makin Tinngi  minat orang untuk  menguasai Teknologi termasuk didalamnya dibidang komputerisasi yang berbasis Website…..
dengan minat  yang tinggi tadi pasti ada di antaranya orang yang ingin menguji kemampuannya untuk meretas Suatu Sistem berbasis website atau bahkan sengaja meretaskannya untuk kepentingan yang pribadi yang kita sebut Hacker……

untuk itu saya rasa perlu adanya  tindakan-tindakan Antisipasi dari Tindakan Hacking………….
Seperti ada pepatah yang mengatakan Aturan di buat untuk di langgar, demikian juga sebuah sisitem di buat untuk di hancurkan……..(just kidding bro……………)
hahahahahah

Baik kita mulai saja…..


1.    Minimalkan kebocoran informasi dari header HTTP.
Server- server aplikasi yang digunakan sebagai plug-in dengan web server front-end seharusnya tidak diletakkan pada header HTTP. Ya saya rasa ini sangat penting bagi hacker, dengan mengetahui data dari pembuat atau pemilik website dapat menjadi celah yang berakibat fatal.

2.    Pesan- pesan kesalahan harus bisa diketahui dan dicatat dalam file log pada server web. Hanya pesan kesalahan singkat yang boleh dikembalikan ke browser sewaktu sebuah error aplikasi muncul.
.
3.    membuat Script yang mantep.
Beberapa web server lain dapat dijadikan alternatif, antara lain Apache yang merupakan web server yang paling banyak digunakan menurut data Netcraft.
Virus/worn tidak dapat menyerang celah kemanan tapi dapat meberatkan Server.

ehmmm itu cara Menghindari tindakan hacking dari ane yang masih newbie J
mungkin ada dari mastah-mastah yang mw nambahin silahkan J
Semoga bermanfaat ya coret-coret ane ini :D
hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar