Jumat, 16 Maret 2012

Cara melumpuhkan window tanpa software


hmmmmm...
sebelumnya Mw curhat dulu nih sobat,,,,
beberapa hari sebelumnya Laptop ane titipin sama abang sepupu...
sepulang laptop ane tercinta dari abng sepupu tuh...
semua program yang berektensi .Exe gak bisa di buka otomatis aneh bingung...
dah di otak-atik tetap aja masih ngak bisa, ane dongkol dong tiba2 laptop ane rusak...
ane tanya mbah google tapi gak ketemu cara mulihinya....
akhirnya ane dongkol...
dan ane tanya tuh abng sepupu ane..
ane tanya ternyata oh ternyata laptop ane emang udah di otak-atik ama dia...
sambil tertawa dia menjelaskan kepada ane ternyata caranya cukup simple, bahkan dalam hitungan detik laptop ane bisa rusak dan dalam hitungan detik pula dapat normal kembali.

oke kita langsung aja ya:

1. Ketik Run-->cmd.exe
2. muncullah command prompt
3. setelah itu ketikan  :


 "assoc.exe=hank" [tanpa tanda kutip ya mas bro]


jreng semua aplikasi di kompi atau dilappy teman kalian iconnya akan menjadi exe dan tidak bisa digunakan,,,aowww
ternyata simple banget ya...
ck ck ck


cara mengembalikannya seperti semula :

1. Ketik Run-->command.com
   mengapa tidak masuk cmd saja?? ya karena cmd berekstensi .exe otomatis dak bisa di buka...
2. lalu akan muncul command.com
3. setelah itu ketikan :


   "assoc.exe=exefile" tanpa tanda kutip mas bro]


Selamat mencoba ya mas bro...
hehee

2 komentar: